Thursday, February 3, 2011

Ada Kisah di Balik Angka

Kalau mereka yang mencintai dan mengenalku dengan baik setidaknya pasti akan tahu sedikit mengapa aku sangat menyukai angka 5, 9, dan 7… kalau orang Chinese merasa ada angka yang membawa hoki, mungkin aku bisa dijadikan salah satu keturunan mereka yang mempercayai bahwa ada angka yang membawa keberuntungan untuk aku.
Seperti aku mempercayai angka 5, 9 dan juga angka 7, oke untuk angka 5 dan 9, berhubungan dengan peristiwa besar dalam hidupku, aku telahir di tanggal 5 bulan ke 9 dan tahun 90, selain karena tanggal kelahiran ku, banyak hal baik yang berjumlah 5, seperti Rukun Islam, Agama yang diakui di Negara Indonesia, dan yang aku tahu bahwa waktu shalat ada 5 waktu.
Selain angka 5 banyak hal yang baik dalam agamaku, adahal yang membuat aku semakin mencintai angka 5 , 9 dan angka 7, ayah ku adalah anak ke 5 dari 7 bersaudara sedangkan ibuku adalah anak ke 7 dari 9 bersaudara, mungkin ini hanya pikiran ku saja yang trelalu mengada-ngada, tapi inilah suatu kebetulan yang telah dirancang oleh Allah, dimana setiap moment indah selalu berada di angka 5, 9, dan 7.
Tidak hanya mengabadikannya dalam hati tapi aku juga mengabadikan angka itu pada no HPku, 0856**7774* dan 0838**77774*, suatu ketika seorang teman bertanya, kenapa harus 7 na?? hmm, kisah ini beberapa teman mengetahuinya…
moment indah dalam hidupku bermulai ketika aku mengenal Anggana Danesswarha dari seorang teman, pada saat itu aku sedang rapuh karena abis putus dari seseorang cowo yang mungkin bisa dibilang udah ngebodohiku mentah-mentah, aku diselingkuhin 9 kali, dan aku mengetahuinya, bodohnya aku percaya kalau cinta aku bisa buat dia berubah dan kembali padaku, ohh tuhaaan, ternyata NIHIL…
Tepatnya tanggal 7 Oktober 2008, aku jadian sama denis, berjalan tidak cukup buruk namun juga tidak cukup baik, banyak masalah yang kami hadapi, mulai dari masalah kami, dan banyak phak yang menginterpensi hubungan kami, mungkin kami hanya perlu mendewasakan diri, bahwa tanggung jawab kami sangat besar untuk menjalani sebuah hubungan yang baik dan juga sehat… tapi buatku pertemuan kami pada tanggal 7 adalah best moment J
Angka 7 juga mengingatkan ku pada sesuatu alamat rumahku Perm. Dasana Indah blok SE 3 no 4, kalau mau dihubung-hubungin 3+4 = 7 BINGGO, I have 7 again in my life, dan rumah ku yang di serpong Blok E no 52&54 karena disana tidak ada no ganjil semua no genap 5+2= 7 dan 5+4=9 ?? liat apaini kembali angka 5.9 dan 7 berkeliaran dihidupku, hhehhe
Pertama kali merasakan kerja menjadi seorang wartawan Sateli News juga terjadi diangka 5 percaya atau tidak, aku mulai jobtraining 5 November 2010 dan berakhir pada 5 Desember 2010, 5 november adalah debut pertamaku menjadi seorang wartawan magang yang mencoba mengenal dunia baruku.
awalnya membosankan, melelahkan bahkan aku sempat tertidur dan meminjam bahu bang adit untuk melepas kantuk ku di selama perjalanan, pada tanggal yang sama juga, senangnya aku bisa bertemu sahabat-sahabatku walaupun hanya melalui Yahoo Messanger, support yang mereka berikan membuatku tersenyum dan penuh dengan gairah semangat untuk menjalani tugas baruku itu…
Setelah aku berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjaku, ternyata dunia wartawan sangat mengasyikan, aku kenal banyak wartawan senior, ketemu dengan orang-orang penting dan semua itu berawal dari angka 5, tepatnya 5 November…
Mencintai angka 5,9, dan 7 bukan berarti kejadian istimewa di angka lain menjadi terlupakan, angka 5, 9 dan 7 hanyalah angka favorit saya dan hanya ingin menjawab sebuah pertanyaan kecil dari seorang teman yang pernah mengirimkan BBM kepada ku…
Terinspirasi dari kisah itu maka aku menulis…


With love inatya

1 comment: